Sharing is Caring

#SharingisCaring - Distribusi Beras untuk Anak Yatim di Rumah Tahfidz Alfatihah

Semarang 2/12: Dalam rangka mendukung dan memotivasi sekaligus berbagi makanan bergizi untuk para anak yatim di Kota Semarang, Rumah Tahfidz Alfatihah (RTA) sebagai inisiator dan pelopor lembaga pendidikan Al’quran serta kesejahteraan umat menyelenggarakan kegiatan distribusi beras untuk anak yatim.

Kegiatan distribusi berlangsung dimulai pada Senin 29 November 2021 hingga Rabu 1 Desember 2021. Alhamdulilah , kegiatan berhasil berjalan dengan tertib dan lancar. Para karyawan RTA, sebagai bagian dari panitia kegiatan bahu membahu bergotong royong membantu membawakan beras ke kendaraan masing-masing keluarga yang mendapatkan beras.

Acara ini sendiri berlangsung dengan skema berupa para orang tua atau wali dari anak-anak yatim datang langsung ke kantor pusat Rumah Tahfidz Alfatihah di daerah Genuk. Para orang tua dan wali tampak sumringah saat mendapatkan bantuan ini. Masing-masing orang tua wali mewakili satu kepala keluarga yang mendapatkan jatah 10 kg beras dari total 5 ton beras yang tersedia. Total terjaring 260 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan.

Banyak juga cerita yang inspiratif mengalir dari acara ini salah satunya datang seorang ibu pejuang keluarga yang merawat tiga anaknya dimana salah satu anaknya mengalami autisme akibat adanya kelainan saraf motorik. Perjuangan sang ibu membesarkan buah hatinya dilakukan dengan cara menerima jasa panggilan apa saja mulai dari cuci baju, beres-beres rumah hingga menjual barang dagangan orang lain.Merawat tiga orang anak sendirian dengan kondisi serba terbatas tentunya tidaklah mudah. Inilah mengapa perjuangan seorang Ibu amatlah mulia serta sebagai pengingat kita semua bahwa betapa pentingnya membantu anak -anak yatim.

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau SAW mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya.” (HR Bukhari)

Sahabat, maukah engkau turut berbagi dalam langkah perjuangan ini ? Insyallah, niat baik kita akan menjadi saksi amalan baik di hari akhir nanti . Untuk para donatur yang ingin turut serta dalam kegiatan selanjutnya dapat menghubungi call center kami dengan klik tombol dibawah ini