Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Agama Islam mengajarkan kepada seluruh umatnya untuk berdoa dan berdzikir dilakukan setiap hari. Karena dua hal tersebut merupakan amalan yang dianjurkan dalam agama dengan berbagi keutamaannya. Tidak hanya memuliakan kepada Allah SWT namun berdoa dan berdzikir juga merupakan usaha pembersih diri dan sumber ketenangan bagi jiwa.

Selain mengajarkan berdoa dan berdzikir, Agama Islam juga mengajarkan untuk melindungi kaum yang lemah, termasuk anak yatim. Oleh sebab itu, anak yatim harus diperlakukan dengan baik dengan menyantuni dan merawatnya maka akan menjadi pahala. Tidak ada seorang anak yang menginginkan kondisi orang tua tidak lengkap. Ditinggal pergi seseorang untuk selamanya pasti menjadi duka, kesedihan, dan kepedihan yang mendalam. Apalagi ketika ditinggal sejak masih bayi. Hal tersebut menjadikan Agama Islam menaruh perhatian besar untuk anak yatim. Keberadaan mereka seharusnya menjadi perhatian bagi kita semua yang masih memiliki kedua orang tua lengkap. Berikan kasih sayang lebih kepada mereka, bersikap peduli dan mencukupi segala kebutuhan untuk mereka. 

Allah SWT berfirman :
“Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik”. (Q.S Al-Baqarah:220)

Memperlakukan anak yatim dengan baik akan memberikan pahala yang besar terlebih jika kita mampu memberikan kasih sayang kepada mereka yang tidak bisa mereka dapatkan dari kedua orang tuanya.  Kita diajarkan untuk mengusap kepala anak yatim sebagai bentuk kasih sayang kepadanya. Hal itu dilakukan dengan membacakan doa yang tulus untuk anak yatim. Pada dasarnya menyantuni anak yatim merupakan suatu amalan dan kegiatan yang mulia di mata Allah SWT dan sesama umat manusia. Menyantuni anak yatim akan membuat seseorang menjadi manusia yang lebih baik serta lebih bermanfaat bagi orang lain.

 ”Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk.” (H.R Ibnu Majah)

Sebuah Hadits menjelaskan bahwa :

Selain doa orang tua, doa anak yatim memiliki banyak keberkahan ketika doa tulus yang keluar dari lisannya bercampur kebahagiaan. Doa itu mustajab apabila di dengar oleh Allah SWT dan akan cepat dikabulkan. Mereka mampu membantu kita atas apa yang menjadi hajat dalam kehidupan kita melalui kekuatan doanya.

Maka, berbuat baiklah kepada anak yatim, karena kebaikan yang diberikan kepadanya akan kembali kepada kita dalam bentuk yang tak terduga dan jangan pernah merendahkan doa dari mereka apalagi menyakiti hatinya.

Donatur yang ingin berkontribusi :

  1. Cara mengisi form
  2. Mengikuti agenda doa via zoom meeting
  3. Kuota terbatas untuk 200 donatur
  4. Santunan Anak Yatim 

Silahkan kirim doa anda dengan cara klik tombol di bawah ini :


Foto Kegiatan Doa Bersama Anak Yatim
Video Live Doa Bersama Anak Yatim Setiap Hari Jumat

Silahkan Berdonasi untuk kelancaran rezeki Anda dengan cara klik link dibawah ini :

Pengunjung

054186
Users Today : 112
Users Yesterday : 158
Users Last 30 days : 4533
Users This Month : 3360
Users This Year : 26681
Total Users : 54186
Views This Year : 64774
Total views : 117448
Who's Online : 1

Donasi