3000 Mushaf Alquran Siap Didistribusikan

Menjadi bagian dari orang baik yang wakaf 3000 mushaf Alquran adalah salah satu wujud sedekah jariyah. Wakaf adalah suatu amalan kebaikan dengan nilai pahala yang tidak akan terputus meskipun kita sebagai pemberi amal telah meninggal dunia. Diriwayatkan dalam sebuah hadis yang berbunyi:

إِنَّ مِمَّا يَلْحَقُ الْمُؤْمِنَ مِنْ عَمَلِهِ وَحَسَنَاتِهِ بَعْدَ مَوْتِهِ عِلْمًا عَلَّمَهُ وَنَشَرَهُ وَوَلَدًا صَالِحًا تَرَكَهُ وَمُصْحَفًا وَرَّثَهُ أَوْ مَسْجِدًا بَنَاهُ أَوْ بَيْتًا لِابْنِ السَّبِيلِ بَنَاهُ أَوْ نَهْرًا أَجْرَاهُ أَوْ صَدَقَةً أَخْرَجَهَا مِنْ مَالِهِ فِي صِحَّتِهِ وَحَيَاتِهِ يَلْحَقُهُ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ

Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah, ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan, anak shalih yang ia tinggalkan, mushaf Alquran yang ia wariskan, masjid yang ia bangun, rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun, sungai yang ia alirkan, sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup, semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati”. (HR. Ibnu Majah: 242).

Hadis tersebut menjelaskan bahwa dengan mewariskan atau mewakafkan mushaf Alquran maka kita telah mengeluarkan amalan yang bernilai sedekah jariyah. Hal tersebut terjadi karena pahala yang kita peroleh akan terus mengalir selama Alquran yang kita wakafkan masih digunakan dan dimanfaatkan oleh yang menerima wakaf.

Memahami betapa banyaknya keutamaan dari wakaf Alquran maka Yayasan Alfatihah dengan programnya yakni AQSI (Al-Qur’an Santri) berupaya untuk membantu menyebarkan, mendistribusikan dan menyalurkan mushaf Alquran dari para donatur.  Wakaf 3000 mushad Alquran tersebut nantinya akan disalurkan untuk lembaga pendidikan agama islam serta majelis-majelis ilmu agama seperti madrasah diniyah, rumah tahfidz dan lainnya yang masih membutuhkan bahkan sangat kekurangan mushaf layak pakai.

 

Sejauh ini pendistribusian mushaf Alquran oleh tim AQSI telah menjangkau beberapa wilayah dan telah membantu santri dari banyak pondok pesantren serta masyarakat yang merupakan anggota dari beberapa majelis agama. Beberapa tempat yang menjadi lokasi pendistribusian mushaf Alquran diantaranya adalah pondok pesantren As-Salam yang berlokasi di desa Kancilan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara serta lembaga Ngaji Kampung Qomariyah yang berlokasi di Desa Bungo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.

Berdasarkan informasi terbaru, tepatnya pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2022 sejumlah 3000 mushaf Alquran telah terdistribusikan. 3000 Mushaf Alquran tersebut kini memiliki tampilan terbaru yang didesain secara khusus oleh Yayasan Alfatihah.

Alquran yang telah dicetak ulang tersebut merupakan jenis Alquran Tikrar yang memang dikhususkan untuk para penghafal Alquran. Selain mushaf yang diwakafkan juga dilengkapi dengan logo serta program-program dari Yayasan Alfatihah dan juga stiker yang berisikan nama muwakif serta tanggal wakaf.

 

Program AQSI ini akan terus berjalan seiring dengan adanya amanah dari para donatur yang mempercayai Yayasan Alfatihah untuk menyalurkan wakaf Alquran kepada masyarakat dan para santri yang berjihad dalam mengkaji serta menghafalkan Alquran ayat demi ayat.

Yuk dukung tim AQSI dengan turut berkontribusi dalam memberikan mushaf-mushaf Alquran yang layak untuk mereka yang membutuhkan. Sebab pada setiap ayat yang dibaca akan mengalir pula pahala untukmu yang telah memberikan wakaf Alquran. Klik link dibawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kamu harus baca
Chat WhatsApp
WhatsApp