GENERASI QURANI RTA : CAHAYA IMPIAN PARA ORANG TUA

Semarang, 28 Desember 2021- Rumah Tahfidz Alfatihah berhasil menyelenggarakan setoran hafalan Qur’an santri yang berlangsung mulai 28-29 Desember 2021 di Green Valey, Bandungan-Semarang. Acara tersebut menghadirkan langsung orang tua santri yang berasal dari berbagai daerah.Sebanyak 10 santri tahfidz melaksanakan setoran hafalan Qur’an secara langsung.

 Acara setoran hafalan Qur’an santri ini terbagi menjadi dua kegiatan yaitu yang pertama program santri karantina kemudian disusul santri mukim. Dalam acara tersebut para santri yang mengikuti setoran hafalan terdiri dari 3 orang hafizah, 2 orang hafiz 30 juz, dan 4 diantaranya mengantongi hafalan lain.

 

Selepas setoran hafalan, santriwan- santriwati yang melaksanakan acara ini menyerahkan mahkota kepada ayah dan ibu yang sengaja dihadirkan. Acara puncak ini berlangsung begitu khidmat dan mengharukan, terlebih ketika prosesi pemakaian mahkota, tangis haru dan bahagia pecah pada acara tersebut. Pemakaian mahkota ini menjadi  “simbolisme” imbalan dari Allah SWT diakhirat yakni, anak yang menghafal Al-Qur’an akan memakaikan cahaya kepada kedua orang tua dan menyelamatkan kedua orang tua dari panasnya api neraka dan sebagai wujud kemuliaan dan keistimewaan bagi para penghafal Al-Qur’an.

Teriring puji syukur dan ucapan  terimakasih kepada orang tua/ wali santri yang telah mendampingi anak-anaknya, memberikan motivasi sehingga anaknya mencapai hafalan yang maksimal dan bisa mengikuti acara setoran hafalan pada hari ini. Kami sampaikan juga kepada musrif dan musrifah yang membimbing tanpa lelah dan pamrih menghantarkan para santri. Semoga apa yang sudah dilakukan mampu menjadi investasi di dunia maupun di akhirat. Semoga ilmu yang didapatkan mampu menjadi bekal yang baik untuk menjadi generasi Qur’ani. (AZ/2021)

Kontributor : Auliana Zulfa

Editor : Tentrem Restu Werdhani