5 Rekomendasi Game Edukasi Muslim Terbaik Untuk Anak

Alfatihah.com – Banyak cara yang bisa para orang tua terapkan untuk mengajari anak terkait agama islam, salah satunya dengan mengenalkan anak tentang agama islam melalui cara yang menarik dan akan membuat anak tidak bosan. Di era perkembangan teknologi saat ini, ada beberapa rekomendasi game edukasi muslim yang cocok untuk anak-anak yang bisa digunakan sebagai salah satu alternatif mengenalkan agama islam dengan cara yang tidak membosankan dan akan disukai oleh para anak-anak. Apa saja game edukasi muslim yang menarik bagi anak-anak? simak artikel berikut baik-baik.

5 Rekomendasi Game Edukasi Muslim Terbaik Versi Android 

Saat ini, banyak sekali anak-anak yang kecanduan gadget salah satunya yaitu ketergantungan bermain game. Banyak sekali game yang bisa dieksplor oleh anak dan para orang tua wajib tahu, apakah game yang dimainkan oleh anak positif atau malah membawa dampak negatif bagi anak. 

Untuk meminimalisir hal tersebut, para orang tua bisa mengganti game yang biasa anak mainkan dengan beberapa game anak muslim yang baik untuk anak. Selain bisa sebagai pengganti game yang negatif bagi anak, game edukasi muslim juga bisa memberikan manfaat seperti mengajarkan anak tentang agama islam. 

Berikut beberapa rekomendasi game edukasi muslim yang bisa para orang tua jadikan referensi : 

  1. Belajar Tajwid + Suara
WhatsApp Image 2024 09 30 at 10.24.21
Aplikasi game anak islam
WhatsApp Image 2024 09 30 at 10.24.37
Game anak tentang tajwid

Bagi para orang tua yang ingin mengajari anak seputar tajwid dengan cara yang menyenangkan, Belajar Tajwid + Suara adalah salah satu rekomendasi game edukasi muslim yang cocok untuk dipilih para orang tua. Game ini menawarkan banyak kelebihan yang bisa menjadi bahan pertimbangan para orang tua untuk menginstall aplikasi game ini untuk anak. 

Game ini dilengkapi dengan fitur hukum tajwid dan dilengkapi juga dengan fitur suara yang akan semakin menarik bagi anak dan tidak membosanka. Game ini juga memberikan beragam sub menu belajar yang memudahkan anak untuk belajar tajwid. 

Aplikasi game Belajar Tajwid + Suara ini bisa didapatkan dengan cara mendownload melalui google play store. 

  1. Belajar Sholat Lengkap + Audio
WhatsApp Image 2024 09 30 at 10.24.47
Aplikasi game anak islam (2)
WhatsApp Image 2024 09 30 at 10.24.59
Game anak tentang shalat

Rekomendasi game edukasi muslim yang selanjutnya yaitu Belajar Sholat Lengkap + Audio. Aplikasi game satu ini memiliki fitur belajar sholat wajib lima waktu, dan sudah dilengkapi dengan doa-doa setelah sholat yang disertai dengan gambar animasi dan suara yang cocok untuk media belajar sholat bagi anak-anak dengan cara yang menarik. Aplikasi game Belajar Sholat Lengkap + Audio ini bisa didownload melalui google play store.

  1. Cerdas Cermat Islami
WhatsApp Image 2024 09 30 at 10.25.09
Aplikasi game anak islam (3)
WhatsApp Image 2024 09 30 at 10.25.22
Game Cerdas Cermat Islam

Rekomendasi game edukasi muslim yang satu ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif bermain untuk para orang tua dan anak. Game Cerdas Cermat Islami satu ini menawarkan fitur seperti soal ujian tentang agama islam namun dikemas dengan tampilan yang menarik dan tidak membosankan, juga dilengkapi dengan berbagai game menarik, dan yang paling unggul adalah game ini menyediakan fitur ujian madrasah. Aplikasi game edukasi satu ini bisa didapatkan dengan hanya mendownload di google play store secara gratis.

  1. Marbel Pendidikan Agama Islam
WhatsApp Image 2024 09 30 at 10.41.40
Aplikasi game anak islam (4)
WhatsApp Image 2024 09 30 at 10.41.53
Game Anak Tentang Pendidikan Agama Islam

Jika beberapa rekomendasi game edukasi muslim diatas tidak cocok, para orang tua bisa mendownload game Marbel Pendidikan Agama Islam di google play store. Game satu ini memiliki fitur tentang belajar rukun islam, nama-nama nabi dan rasul, dan yang paling penting yaitu memberikan materi pembelajaran yang mudah dipahami oleh anak.

  1. Belajar Agama Islam TK PAUD SD
WhatsApp Image 2024 09 30 at 10.25.34
Aplikasi game anak islam (5)
WhatsApp Image 2024 09 30 at 10.25.44
Game Belajar Agama Islam Untuk TK PAUD SD

Rekomendasi game edukasi muslim yang terakhir yaitu Belajar Agama Islam TK PAUD SD. Game ini menawarkan fitur belajar tentang agama islam yang cocok untuk anak sesuai tingkatannya. Fitur belajar yang bisa didapatkan seperti belajar rukun islam dan rukun iman, belajar mengenal malaikat dan tugasnya, dan yang paling menarik adalah game ini menyediakan fitur belajar bahasa arab. Namun, game satu ini tidak dilengkapi musik sebagai latar belakang seperti beberapa game sebelumnya. 

Itu dia beberapa rekomendasi game edukasi muslim yang cocok untuk anak. Beberapa game diatas bisa menjadi pilihan bagi para orang tua agar mengubah pola bermain gadget pada anak lebih bermanfaat. 

Baca Juga : Wajib Tahu! Inilah 9 Ciri-Ciri Anak Shaleh dalam Pandangan Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kamu harus baca
Chat WhatsApp
WhatsApp