Mari Berkenalan dengan Ahed Tamimi: Aktivis Palestina yang Sejak Kecil Keras Melawan Israel

Alfatihah.com – Banyak tokoh dan nama yang sejak lama berdiri tegas untuk membela Palestina, tak terkecuali warga negaranya sendiri bernama Ahed Tamimi. Ahed Tamimi adalah seorang aktivis Palestina yang sudah terkenal sejak kecil, karena berani melawan tentara Israel dengan kepalan tangan kecilnya. Lalu, bagaimana kabar Ahed Tamimi saat ini dan bagaimana kisahnya dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina dengan usaha yang bisa dilakukannya? Simak kisah Ahed Tamimi berikut ini!

Ahed Tamimi: Aktivis Palestina yang Sejak Kecil Keras Melawan Israel

Ahed Tamimi mulai dikenal banyak orang saat dia berusia remaja, tepatnya saat dia berusia 14 tahun. Bersama adiknya, Tamimi kecil tertangkap kamera dedang mengigit seorang tentara Israel yang mencoba menahan adik laki-lakinya. 

2 Tahun setelah 2014, tepatnya pada tahun 2017 Ahed terekam kamera saat menampar dan menendang seornag tentara Israel di luar rumahnya. Saat itu ia sedang dalam mengikuti aksi protes di Tepi Barat yang diduduki Israel. Video itu pun menjadi viral dan fotonya masih ada hingga saat ini.

Video itu direkam oleh ibunya dan diungah di halaman Facebook-nya. Keberanian Ahed untuk menendang dan menampar wajah salah satu tentara, hingga ancamannya untuk meninju tentara lainnya pun menjadikan Ahed dikenal.

Sayangnya, keesokan harinya Ahed ditangkap dalam penggrebekan yang dilakukan oleh tentara Israel di malam hari. Kejadian itu pun direkam oleh pasukan Israel dan Ahed dituduh melakukan penyerangan hingga dijatuhi hukuman delapan bulan penjara.

Sejak kasus penangkapan Ahed hingga pembebasannya, namanya telah menjadi simbol perjuangan untuk warga Palestina untuk berani melawan pendudukan Israel. Meski begitu, ada juga penyataan miring yang menyebut bahwa Ahed Tamimi sengaja dieksploitasi oleh keluarganya, terutama ibunya untuk menyebarkan propagranda dengan memprovokasi Israel demi media sosial. Bahkan, ibunya pernah didakwa melakukan penghasutan di media sosial dan penyerangan.

Namun, hingga saat ini nama Ahed Tamimi sudah menjadi simbol khusus untuk semangat perjuangan melawna pendudukan dan mempertahankan tanah air, Palestina.

Kabar Ahed Tamimi Saat Ini

Kabar Ahed Tamimi saat ini pun ikut menjadi sorotan sejak penyerangan yang dilakukan Israel pada 7 Oktober lalu. Ahed termasuk dalam salah satu tahanan Israel sejak penyerangan 7 Oktober 2023 lalu terjadi. 

Ahed ditangkap, karena postingan Instagramnya yang dinilai mengancam akan “membantai” pemukim Yahudi. Namun, ibu Ahed menyebut bahwa akun yang dijadikan bukti oleh tentara Israel bukanlah milik puterinya, sehingga tuduhan tersebut seolah hanya dalih dari tentara IDF saja.

Ada lusinan halaman atas nama Ahed dan fotonya yang tidak ada hubungannya dengan dia (puteri saya).” kata ibu Ahed, Nariman Tamimi pada kantor berita AFP saat puterinya ditangkap. Ahed menjadi salah satu dari ratusan warga Palestina yang ditangkap sejak 7 Oktober 2023.

Itu dia kabar Ahed Tamimi, seorang aktivis Palestina yang sejak kepopulerannya dalam menantang pasukan Israel menjadi fokus untuk mempelajari ilmu hukum. Keberaniannya menjadikan namanya dan wajahnya sebagai simbol perjuangan Palestina untuk menentang pendudukan Israel.

Baca Juga: Kisah Hidup Refaat Al Areer, Penyair Palestina yang Dibunuh Oleh Israel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kamu harus baca
Chat WhatsApp
WhatsApp