Semarang 26/3 ; Alhamdulilah, telah terselenggara dengan khidmat juga lancar yaitu rangkaian wisuda santri program beasiswa karantina quran dan santri Rumah Tahfidz Alfatihah bertempat di eks Hoten Merisa Raya (kini disebut Hotel Karantina Quran) , yang beralamat di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Terhitung , terdapat 8 santri program beasiswa karantina quran yang kemudian telah menyelesaikan hafalan qurannya. Kedelapan santri ini kemudian akan melaksanakan ‘prosesi’ setoran hafalan terakhir sekaligus acara wisudanya pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Acara ini juga dihadiri oleh para orang tua santri. Pada saat acara berlangsung, terdapat pula penyerahan secara simbolik ‘mahkota emas’ dari para santri kepada orang tuanya.Rasa bangga dan haru biru mewarnai para peserta wisuda yang telah selesai menempuh program pendidikan hafalan al’qurannya. Acara wisuda ini menjadi momentum ‘kilas balik’ sekaligus ‘titik balik’ untuk perjuangan dan langkah mereka selanjutnya.

Turut serta pula, para peserta program beasiswa karantina quran bagi akhwat angkatan 2 hadir dalam acara ini. Untuk menambah semarak, para peserta wisuda dan para santri beasiswa angkatan 2 melakukan unjuk bakat kecil secara bersama-sama.

Wisuda santri program beasiswa karantina qur’an ini merupakan wisuda kedua bagi angkatan pertama setelah sebelumnya berlangsung Desember 2021 di Green Valley yang masih ada di daerah Bandungan, Kabupaten Semarang.

Terakhir , para santri juga mendapatkan sertifikat sebagai tanda penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Alfatihah, yaitu Ustadzah Aulia Ulfa Hanum.

Teriring rasa syukur kehadirat Allah SWT karena atas izinnya semua agenda pembelajaran dan wisuda ini dapat berlangsung dengan lancar. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada para pengajar, segenap panitia serta para donatur yang telah turut serta berkontribusi mendukung.Kegiatan ini diharapkan juga dapat memberi motivasi kepada anak-anak dan orang tua untuk lebih meingkatkan belajar dan memahami Al-Qur’an. Aamiin