Kebutuhan umat islm akan Mushaf Alquran dirasa masih sangat jauh dari cukup. Menurut data Asosiasi Penerbit Mushaf Al Quran Indonesia (APQI) kebutuhan Mushaf Alquran tidak kurang dari 37 juta eksemplar.

Tebar Kebaaikan yang dilakukan Rumaah Tahfidz Alfatihah pada hari sabtu 18 september 2021 dilakukan dengan distribusi alquran dari Program Wakaf Alquran Rumah Tahfid Alfatihah. Amanah dari para donatur Sebanyak 153 Eksemplar Alquran dibagikan ke tiga tempat yang berada di wilayah Demak Jawa Tengah. Distribusi Al Quran ini berlangsung selama satu hari di wilayah Demak

Dari 153 Eksemplar Alquran Didistribusikan ke Pondok Pesantrean Hidayatul Quran yang beralamatkan di Dusun Kunir Lor Rt 03 Rw 02 Desa Kunir Kecamatan Dempet, Demak sebanyak 42 Eksemplar Al quraan ukuran A6. Selaain itu Distribusi Quran juga dilakukan di dua Tempat Pendidikan Qur’an (TPQ) yaitu TPQ Nurul huda yang beralamatkan di Sekar Petak RT 02 RW 04 Kebonagung sebanyak 35 eksemplar Al Quran ukuran B6 dan TPQ Roudotul Quran yang beralamatkan di Wonosekar Dukuh Noreh Karangawen sebanyak 76 eksemplar Al quran ukuran A5. Alquran dibagikan kepada para santri yang sedang menempuh pindidikan Qur’an.

Distribusi alquran merupakan salah satu program dari Rumah Tahfidz Alfatihah yaitu program Wakaf Alquran. Program Wakaf Alquran sendiri adalah program dalam bentuk pemberian Al quran kepada Santri yang membutuhkan atas nama donatur yang mengikuti prograam wakaf.

Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda ,”Sesungguhnya diantara amal saleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu : ilmu yang disebarluaskan olehnya, anak soleh yang ditinggalkannya, mushaf (alquraan) yang diwariskanya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (Penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibnu saabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkan” (HR. Ibnu Majah)

Demikian juga yang dilakukan Ustman bin Affan RA. Ketika Nabi SAW datang ke kota Madinah dan tidak menjumpai sumber air yang enaak rasanya selain air sumur “Raumah”. Ustman bin ‘Affan RA berkata, Rasullullah SAW bersabdaa yaang artinya :

Barang siapa yang mau membeli sumur Raunah kemudian dia menjadikan embernya bersama ember kaum muslimin, maka dia akan mendaptkan balasan lebih baik dari sumur itu di surga. Ustman berkata , “Aku pun membelinya dari harta pribadiku” (HR Al Nasai dan Al Tirmidzi)

Demikian dalil tentng wakaf sebagai sunnah nabi Muhammad SAW. Dan tidak perlu menunggu kaya untuk berwakaf, sebab hanya mulai dengan Rp 50.000 kamu sudah bisa berwakaf Alquran melalui Rumah Tahfidz Alfatihah. Sebagai bekal amal kelak di akhirat.

Informasi detail tentang wakaf yang dikembanglkan oleh Rumah Tahfidz Alfatihah dapat dilihat di website resminya www.alfatihah.com