Yajuj Majuj, Tanda Besar Akhir Zaman

Alfatihah.com – Yajuj Majuj adalah dua bangsa yang muncul di akhir zaman dan munculnya setelah turunnya dajjal dan nabi Isa. Mereka dianggap sebagai kaum yang sangat kuat dan memiliki sifat sombong yang merusak. Munculnya mereka adalah sebagai tanda besar datangnya kiamat. 

Yajuj Majuj disebutkan dalam Al-Qur’an tepatnya pada surah Al-Kahfi Ayat 94 yang berbunyi : 

قَالُوْا يٰذَا الْقَرْنَيْنِ اِنَّ يَأْجُوْجَ وَمَأْجُوْجَ مُفْسِدُوْنَ فِى الْاَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلٰٓى اَنْ تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا

Artinya : “Mereka berkata, “Wahai Zulqarnain, sesungguhnya Ya’juj dan Ma’juj adalah (bangsa) pembuat kerusakan di bumi, bolehkah kami memberimu imbalan agar engkau membuatkan tembok penghalang antara kami dan mereka?”

Mereka juga disebutkan dalam salah satu surah di Al-Qur’an yaitu pada surah Al-Anbiya Ayat 96-97 sebagai berikut : 

حَتّٰىٓ اِذَا فُتِحَتْ يَأْجُوْجُ وَمَأْجُوْجُ وَهُمْ مِّنْ كُلِّ حَدَبٍ يَّنْسِلُوْنَ

Artinya : “hingga apabila (tembok) Ya’juj dan Ma’juj dibuka dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi.” (Q.S Al-Anbiya Ayat 96)

وَاقْتَرَبَ الْوَعْدُ الْحَقُّ فَاِذَا هِيَ شَاخِصَةٌ اَبْصَارُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْاۗ يٰوَيْلَنَا قَدْ كُنَّا فِيْ غَفْلَةٍ مِّنْ هٰذَا بَلْ كُنَّا ظٰلِمِيْنَ

Artinya : “(Apabila) janji yang benar (yakni hari Kiamat) telah makin dekat, tiba-tiba mata orang-orang yang kufur terbelalak. (Mereka berkata,) “Alangkah celakanya kami! Kami benar-benar lengah tentang ini, bahkan kami adalah orang-orang zalim.” (Q.S Al-Anbiya Ayat 97)

Ketika mereka keluar ke bumi, mereka akan membuat kerusakan ke seluruh penjuru bumi. Yajuj Majuj menjadi ancaman besar bagi umat manusia dan hanya akan berhenti apabila Allah SWT yang berkehendak untuk mereka berhenti. 

Waktu Munculnya Yajuj Majuj

Kemunculan Yajuj Majuj hanya Allah SWT yang tahu kapan pastinya. Mereka terkuurung dibalik tembok besar yang dibangun oleh Dzulqarnain seperti yang disebutkan dalam QS. Al – Kahfi (94) dan akan keluar ketika Allah SWT mengizinkan dan saat itu tembok besar tersebut akan runtuh. Munculnya mereka adalah setelah munculnya nabi Isa untuk mengalahkan dajjal dan Allah akan memberitahunya terkait kemunculan yajuj majuj yang akan turun dari tempat-tempat tinggi dan menyebar keseluruh bumi untuk membuat kerusakan.

Saat itu tiba, Nabi Isa akan membawa para orang beriman untuk untuk naik ke gunung agar terhindar dari kehancuran yang ditimbulkan oleh Yajuj Majuj. Ketika selesai melakukan kerusakan, Allah SWT akan membinasakan Yajuj Majuj dengan sejenis serangga yang akan menginfeksi hingga mereka mati. Namun, terkait kapan tepatnya waktu munculnya Yajuj Majuj hanya Allah SWT yang tahu. 

Dari penjelasan diatas, perlu kita pahami bahwa kita tidak akan tahu kapan kiamat akan datang. Maka dari itu, penting bagi kita untuk menyiapkan diri dengan membuat banyak amalan baik sebagai tabungan di akhirat sehingga kita bisa menjadi golongan yang akan dibawa Nabi Isa untuk menghindari Yajuj Majuj ketika merusak bumi ini. 

Baca Juga : Ini Dia 5 Tanda Kiamat Kecil yang Sudah Terjadi Saat Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kamu harus baca
Chat WhatsApp
WhatsApp