Masuk Surga Karena Memberi Minum Anjing, Ini Kisahnya!

ALFATIHAH.COM – Apakah kamu percaya ada seseorang yang masuk surga karena memberi minum anjing? Berikut ini adalah kisahnya. simak ya!

Menjalani kehidupan tentunya harus berbuat baik sebanyak-banyaknya. Berbuat kebaikan tidak hanya kepada Allah dan manusia saja atau hablun minallah dan hablun minannas.

Banyak hal yang diyakini dapat membuat kita menjadi mulia di sisi-Nya. Berbuat kebaikan juga tidak hanya dilihat dari seberapa banyak kita bersedekah, seberapa lama kita shalat Sunnah dan wajib, seberapa banyak kita menunaikan ibadah haji atau umrah. Namun, setiap kebaikan meskipun kecil tetap bernilai di mata Allah SWT. Begitu juga kebalikannya, setiap keburukan juga mendapatkan balasan di mata Allah SWT.

Allah SWT berfirman dalam surah Al-Zalzalah ayat 7-8 :

فَمَنْ يَّعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَّرَهٗۚ (٧) وَمَنْ يَّعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَّرَهٗ (٨)

Artinya “Maka barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya, dan barangsiapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya” (Al-Zalzalah ayat 7-8).

Mengenai pembahasan di atas terdapat suatu cerita bahkan cerita ini adalah hadist dari Rasulullah SAW. Rasulullah SAW menceritakan kisah ini kepada umatnya tentang 2 kisah yaitu kisah seorang laki-laki dan perempuan pezina yang memberi minum anjing yang kehausan. 

Masuk Surga Karena Memberi Minum Anjing

Kedua kisah ini sama-sama memiliki latar belakang dan jalan yang cerita yang sama. Pada artikel kali ini kisah yang akan dibahas ialah kisah dari seorang laki-laki yang memberi minum anjing.

Pada suatu hari seorang laki-laki sangat kehausan di siang hari yang sangat terik. Ia melihat dari kejauhan ada suatu sumur. Tak ingin berlama-lama laki-laki tersebut menghampiri sumur itu dan melihat ke dalam sumur, apakah terdapat air didalamnya. Karena didalam sumur tersebut terdapat air, maka ia pun sangat senang sekali dan turun untuk mengambil air serta ingin meminum air tersebut.

Ketika ia naik dari sumur dan hendak ingin meminum air itu, datanglah seekor anjing yang sangat kehausan dengan menjulurkan lidahnya yang bermaksud meminta air itu. Karena perasaan iba dan kasih sayang terhadap binatang, laki-laki itupun memberi minum anjing tersebut dengan seluruh air yang ia dapati dengan susah payah.

Berkat Rahmat Allah SWT dan kasih sayang-Nya laki-laki itu diampuni segala dosa-dosanya dan Allah SWT meridhoi apa yang ia lakukan. Dengan demikian, ia pun mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT dan masuk surga karena memberi minum anjing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kamu harus baca
Chat WhatsApp
WhatsApp