Kelas Karyawan RTA : Kajian Merangkul Doa Versi Kawula Muda

Semarang 30/10 : Ada yang berbeda dari agenda rutin kelas karyawan Rumah Tahfidz Alfatihah (RTA) pada Sabtu, 30 Oktober 2021. Jika pada agenda-agenda sebelumnya materi kelas karyawan berkutat pada tips dan materi mengenai kepegawaian serta sejarah RTA, maka kemarin momentum kelas karyawan dibuat berbeda. Agenda kelas karyawan diisi dengan materi kajian yang dikemas  kekinian melalui pembahasan topik favorit kawula-kawula muda yaitu mengenai jodoh dan pernikahan.

Kelas karyawan diisi oleh Ustaz Agus Santoso, seorang ustaz dari Semarang yang juga terkenal dengan nama Ustaz Abu Iqbal. Bertempat di aula kantor Rumah Tahfidz Alfatihah, acara dimulai pada pukul 09.00 WIB.  Ustaz Abu Iqbal membuka acara dengan membacakan kalam suci Al’Quran surat Al Furqon ayat 74 untuk menyongsong kajian yang bertema “Memilih Pasangan Hidup yang Tepat Dunia Akhirat” untuk para karyawan-karyawan.

Sebagai pembuka, Ustaz Agus menyampaikan bahwa terdapat tiga kriteria utama untuk memilih calon pasangan hidup yaitu seorang laki-laki pemberani, adil, sabar, dan yang senantiasa menjaga kehormatan. Ustaz Agus juga menyampaikan bahwa salah satu jalan menuju dipertemukan dengan jodoh impian ialah dengan senantiasa berbuat baik dan menjaga pandangan.

Tak lupa, Ustaz Agus juga memberi wejangan bahwa selain berbuat baik dan berikhtiar untuk tiap-tiap mimpi dan keinginan, kunci yang tidak boleh terlupa adalah berdoa. Terakhir, Ustaz Agus menyampaikan bahwasanya kriteria pendamping terbaik tidak hanya dilihat dari harta dan rupa namun yang utama ialah agamanya.  Wah, Masyaallah . Semoga pembaca sekalian yang sedang sama-sama berikhtiar menyempurnakan sunnah Rasul segera bisa dipertemukan dan dimudahkan oleh Allah , Aamiin

Kelas karyawan ini merupakan agenda rutin untuk memperkuat bonding, membuka wawasan kepegawaian, juga mempertajam keilmuan para karyawan. Insyallah kelas karyawan akan selalu rutin digelar setiap pekan pada hari Sabtu.  (WD/2021)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *