Rumah Tahfidz Al Fatihah distribusikan alquran ke pesantren dan TPQ. ini merupakan salah satu program kami dalam mendukung sistem pembelajaran Alquran di pesantren, yang sudah kami mulai untuk pertama kalinya pada hari sabtu tanggal 18 September 2021

Pendistribusian wakaf Alquran ke pesantren pertama kali ini berlokasi di Kabupaten Demak, dengan tujuan ke tiga pesantren. Kami membagikan puluhan Alquran ke setiap pesantren adapun jumalah Alquran dan pesantren yang kami distribusikan sebagai berikut:

  1. TPQ Nurul Huda sebanyak 35 mushaf
  2. TPQ Roudotul Qur’an sebanyak 76 mushaf
  3. Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an sebanyak 42 mushaf

Total terdapat 153 mushaf Alquran yang kami distribusikan kepesantren yang berlokasi di Kabupaten Demak tersebut. Mushaf alquran tersebut dibagikan secara gratis kesetiap pesantren tanpa memungut biaya sedikitpun dari setiap pesantren tersebut.

Mendapat sambutan baik

Bantuan ini diterima langsung oleh pengasuh setiap lembaga tersebut. Alhamdulillah program ini disambut baik oleh setiap lembaga dan para santri. Oleh karena itu Insyaallah program bantuan alquran ini akan terus berjalan guna mendukung sekaligus memberi semangat lembaga pesantren dan para santri dalam mempelajari alquran.

“terimakasih atas alquran yang diberikan, dengan bantuan ini semoga kami bisa mengajar alquran dengan lebih baik lagi” Pengasuh TPQ Roudotul Qur’an

Wakaf alquran ini akan kami laksanakan secara rutin setiap satu minggu sekali dihari sabtu dengan sasaran lembaga-lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren, rumah tahfidz dan TPQ (taman pendidikan Quran). Distribusi akan dilakukan langsung oleh tim Rumah Thafidz Al Fatihah untuk menuju ke lokasi tempat pendistribusian alquran tersebut.

Donasi Wakaf quran

Dana pendistribusian wakaf quran tersebut kami dapatkan dari para donatur yang memberikan sedekah wakaf alquran. kami mengajak para donatur untuk bersedekah dijalan allah, mengingat besarnya manfaat sedekah bagi umat Islam. Soal sedekah besarnya manfaat sendiri Rasulullah SAW telah menjelaskan dalam salah satu hadist:

“jika manusia mati, terputuslah amalnya kecuali tiga: sedekah jariah, ilmu yang dimanfaatkan, atau anak sholeh yang mendoakannya” (HR. Muslim, Abu Dawud, Al-Tirmidzi, an-Nasa’I dan ahmad).

Melihat dari hadist tersebut, bisa diketahui bahwa sedekah wakaf alquran merupakan sedekah jariah karena alquran tersebut akan selalu dibaca oleh para santri untuk memperdalam ilmu agama. Oleh karena itu Rumah Tahfidz Al Fatihah mengajak kamu untuk berkontribusi langsung berbagi kebaikan dalam program wakaf quran kami, dengan bersedekah minimal Rp 15.000.- melalui platform kami alfatihah.com untuk memberi dukungan dan semangat bagi para santri dalam mempelajari dan mempelajari ilmu agama khusunya ilmu alquran.