Semarang 22/10: Hari Jumat merupakan salah satu hari istimewa di sisi Allah. Penyebabnya ialah berlipat gandanya pahala ketika berbuat baik serta mustajabnya doa sehabis solat fardu terutama sewaktu ashar. Rasul juga menyebutkan bahwa hari Jumat menjadi sebaik-baiknya hari. Banyak sekali peristiwa besar Islam yang terjadi di hari Jumat.

Oleh karena itu, Allah SWT menganjurkan para hambaNya untuk banyak berbagi, berdoa, dan melakukan rangkaian perbuatan baik di hari JumatApalagi pada hari Jumat tanggal 22 Oktober 2021 kemarin bertepatan dengan peringatan hari santri. Momentum ini dimanfaatkan oleh Rumah Tahfidz Alfatihah untuk turut serta menyemarakkan peringatan sekaligus berbagi kebaikan. Hari santri yang tahun ini memiliki tema “Santri Siaga Jiwa dan Raga”  menjadi tambah istimewa karena jatuh bertepatan dengan hari Jumat.

Rumah Tahfidz Alfatihah sebagai lembaga yang berkonstrasi di bidang pendidikan para santri penghafal alqur’an melalui tim perwakilan kemudian mengusung kegiatan berbagi kepada para jamaah salat Jumat Masjid Al Mutaqin , dibilangan Ngeblak Indah Bangetayu Semarang. Sejumlah 200 box nasi dibagikan kepada semua jamaah selepas salat Jumat. Para jamaah salah Jumat menyambut antusias kegiatan ini. Para jamaah berharap semoga kegiatan ini sekaligus sebagai tanda dukungan ,perdamaian, dan toleransi sesame Umat Muslim.

“Jumat berkah , Jumat barokah. Alhamdulilah, saya senang sekali . Semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan, memberikan keberkahan untuk setiap ikhtiar, dan membukakan pintu rezeki serta segala pintu kebaikan untuk kita semua. Aamiin.” , ucap salah satu jamaah.

Acara kemudian ditutup dengan syukuran dan makan bersama para karyawan dan manajemen Rumah Tahfidz Alfatihah .

Untuk para pembaca yang berkeinginan turut serta dalam kegiatan berbagi kebaikan di lain kesempatan dapat menyalurkan donasinya melalui tombol dibawah ini