Ringankan Beban Mereka Untuk Keberkahan Kita

Sisihkan sedikit uang jajanmu, tahan sedikit keinginan belanjamu, bantu mereka agar bisa berbuka puasa dengan layak, InsyaAllah pahala mereka juga pahalamu.

Sambut Keberkahan Ramadhan Dengan Berbagi Buka Puasa

Sebentar lagi, umat Islam akan memasuki bulan Ramadhan 2021/1442 H.
Ada berbagai keutamaan yang bisa didapatkan di bulan Ramadhan.
Satu di antaranya bulan berlimpah berkah

Rasulullah SAW menyebutkan bahwa bersedekah adalah bukti kejujuran dan keikhlasan akhlak seorang muslim, seperti di sebutkan dalam hadits di bawah ini :
Abu Malik Al-Harits bin ‘Ashim Al-Asy’ari RA berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Kesucian itu sebagian dari iman, dan kalimat Alhamdulillah memenuhi timbangan. Kalimat Subhanallah dan Alhamdulillah memenuhi ruang yang ada di antara langit dan bumi. Shalat itu cahaya, sedekah itu bukti, sabar itu cerminan, Al-Qur’an itu hujjah yang akan membela atau menuntutmu. Setiap manusia bekerja. Ada yang menjual dirinya, ada yang membebaskan dirinya, dan ada pula yang menghancurkan dirinya.” (HR. Muslim)

Genap sudah setahun pandemi COVID-19 menjangkiti kita. Hingga kini virus itu belum bisa ditangkal meski berbagai upaya telah dilakukan. Banyak keluarga yang terdampak mengalami kesulitan terutama mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Jangankan untuk memilih menu buka puasa, untuk makanan sehari-harinya saja mereka harus memikirkan uang dari mana. Sahabat, tak ada salahnya jika kita beramai-ramai memberikan sedekah untuk buka puasa untuk mereka yang tidak mampu. InsyaAllah, setiap suap yang mereka makan akan memberi keberkahan dalam hidup kita.