Recharge Semangat Dengan Rihlah Bersama Santri Karantina Tahfizh Qur’an Akhwat

Semarang 13/6: Yayasan Alfatihah.com merupakan suatu lembaga professional yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Yayasan Alfatihah.com mempunyai banyak program unggulan, salah satunya pesantren karantina.

 

Pesantren Karantina adalah tempat menghafal qur’an yang sangat nyaman dan sangat cocok untuk teman-teman yang ingin menghafal qur’an dalam waktu singkat dengan suasana nyaman dan bersahabat. Di Pesantren Karantina teman-teman akan merasakan nikmatnya menjadi seorang penghafal qur’an. Tidak hanya menghafal tapi disini kita diajarkan banyak hal mulai dari hal-hal kecil yang berdampak besar dimasa yang akan datang, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, mulai dari belajar adab terhadap qur’an sampai hafal 30 juz dalam waktu 6 bulan. MaasyaAllah.. sungguh nikmat sekali menjadi seorang pejuang qur’an.

 

Apalagi menghafal qur’an nya di Pesantren Karantina, tidak terasa waktu 6 bulan berjalan begitu cepat tiba-tiba udah khatam 30 juz, MaasyaAllah. Karna ngafalin nya enjoy ya teman-teman, kita selalu di kasih suntikan semangat dan motivasi oleh musyrifah dan motivator terbaik Alfatiah.com. Semangat kita selalu di recharge dengan motivasi dan kegiatan-kegiatan positif di Pesantren Karantina.

 

Nah ini adalah salah satu kegiatan rutin yaitu RIHLAH, rihlah itu apa sih? rihlah itu bahasa arab nya TRAVELLING. Santri di ajak untuk merefleksikan diri, bermain sambil belajar, bersenang-senang untuk meningkatkan semangat menghafal qur’an, karna dalam menghafal qur’an hati harus sinkron dengan pikiran yang jernih agar hafalan nya lancar. Kali ini rihlah ke dusun Semilir. Dusun Semilir adalah sebuah tempat wisata di daerah Semarang yang punya berbagai fasilitas dan wahana menarik. Disini santri sangat menikmati setiap wahananya seperti prosotan pelangi raksasa yang memacu adrenalin dan outbound yang bukan hanya sebuah permainan saja namun bisa meningkatkan keberanian dan kecerdasan dalam melewati setiap rintangan. Disini santri juga disuguhkan kuliner yang beraneka ragam dan spot foto yang aestetic untuk diabadiakan sebagai kenang-kenangan.

Semua santri yang ikut rihlah ke dusun Semilir difasilitasi uang tranportasi, uang saku, tiket wahana dan makan siang oleh Yayasan Alfatihah.com. MaasyaAllah, keberkahan pengafal qur’an sangatlah banyak. Memuliakan penghafal qur’an adalah kepuasan dan kebahagian yang sangat indah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *