Laporan Pendistribusian Alqur’an ke 2.

Rumah Tahfidz Al Fatihah kembali melakukan pendistribusian wakaf alquran untuk kedua kalinya ke lembaga-lembaga pendidikan Islam. Rutinan pendistribusian wakaf mushaf alquran ini dilakukan dihari sabtu 2 oktober 2021. Wakaf mushaf quran didistribusikan langsung oleh tim Rumah Tahfidz Al Fatihah.

Lokasi pendistribusian wakaf mushaf alquran tersebut masih sama seperti pada pendistribusian wakaf mushaf quran yang pertama yaitu berada di sekitaran wilayah Kabupaten Demak, dengan tujuan ke lembaga-lembaga pendidikan Islam yang berada disana.
Pada pendistribusian wakaf mushaf quran kali ini diberikan kepada empat lembaga pendidikan Islam, sekaligus menambah jumlah mushaf alquran yang didistribuskan dari yang awalnya kami hanya menditribusikan puluhan mushaf alquran sekarang menjadi ratusan adapun jumlah mushaf alquran dan lembaga yang kami tuju yaitu TPQ Al Khusnaini sebanyak 101 mushaf, Pemuda Perintis Masjid Riyadlotul Muttaqin sebanyak 53 mushaf, LPI Al Ashar sebanyak 100 mushaf, dan Ponpes Darus Suada sebanyak 100 mushaf. Jadi total ada 354 mushaf alquran yang kami distribusikan.

Pentingnya mempelajari Al Quran.
Mushaf quran dari wakaf ini nantinya akan digunakan oleh para santri untuk memperdalam ilmu quran, Selain itu juga dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa membantu setiap lembaga islam dalam kebutuhan mushaf alquran untuk menunjang pembelajaran alquran yang lebih optimal. Mengingat pentingnya mempelajari alquran bagi umat islam. Mengingat pentingnya mempelajari dan mengamalkan alquran bagi umat islam, karena orang yang mempelajari dan mengamalkan quran akan menjadi orang terbaik diantara yang lainnya. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW yang artinya:
“orang terbaik dari kamu ialah orang yang mempelajari al quran dan mengajarkannya” (HR. al-Bukhari)
Distribusi bantuan mushaf alquran ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Tahfidz Al Fatihah sebagai lembaga yang peduli dan berperan aktif terhadap perkembangan Islam dimasa sekarang. Harapanya pendistrbusian ini bisa merata keseluruh lembaga-lembaga islam yang membutuhkan, agar pendidikan-pendidikan islam bisa terus berkembang mengikuti arus zaman.

Bagi kamu yang juga ingin ikut berbagi alquran untuk kemajuan dan perkembangan pendidikan islam. Kamu bisa ikut berdonasi diplatform kami di alfatihah.com ataupun melalui platform penggalangan dana sosial lainnya seperti amal sholeh dan kitabisa.com. anggaran yang terkumpul dari donasi tersebut nantinya akan kami kelola untuk pengadaan mushaf alquran yang kemudian akan didistribusikan ke lembaga-lembaga islam yang membutuhkan.