Semarang 16/9 – Rumah Tahfidz Alfatihah kembali menyelenggarakan kegiatan distribusi Al’quran sebagai bagian agenda rutin yayasan. Pada Sabtu 16 Oktober 2021 Rumah Tahfidz Alfatihah melalui perwakilannya membagikan total 206 mushaf Al’quran ke tiga titik penerima di wilayah kota Semarang. Jenis Al’quran yang diberikan merupakan amanat wakaf dari para donatur. Setelah diwakafkan, dana yang terkumpul akan dijembatani untuk pengadaan Al’quran Tikrar. Al’quran jenis ini merupakan al’quran khusus untuk hafalan.

Sekitar bada zuhur,  mulai pukul 13.00 WIB tim  mulai bergerak ke tiga titik yaitu TPQ Nidaaul Khoirot, TPQ Al Hikmah, dan Pondok Pesantren Al Huda. Pada titik pertama yaitu di TPQ Nidaaul Khoirot, tim berhasil mendistribusikan Al’quran sebanyak 50 mushaf . Tim kemudian  bertemu dengan perwakilan penerima yaitu Ibu Maryati. Melalui tim perwakilan, Ibu Maryati  mengucapkan banyak terimakasih sekaligus doa untuk para donatur. Selanjutnya, Ibu Maryati juga menambahkan bahwa bantuan ini begitu berarti sekaligus dapat digunakan untuk memotivasi para murid agar lebih giat belajar dan menghafalkan Al’quran.

Tim kemudian bergerak ke titik kedua yaitu di TPQ Al Hikmah. Pada lokasi kedua,  tim telah berhasil mendistribusikan sejumlah 41 wakaf Al’quran. Saat pendistribusian ini, tim bertemu dengan Ustaz Krusjani. Beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong anak-anak yang sudah hampir lulus Iqra jilid 6 menjadi lebih semangat datang mengaji dan belajar Al’quran.  Setelah selesai, tim bergerak ke titik terakhir yaitu Pondok Pesantren Al Huda. Tim disambut oleh perwakilan pondok yaitu Ustaz Agus Munif. Pondok pesantren Al Huda sendiri mendapatkan 113 mushaf. Para santri terlihat amat gembira mendapatkan mushaf.

Alhamdulilah, dengan 113 wakaf Al’quran ini semoga bisa memotivasi kami untuk meningkatkan bacaan dan hafalan.”,  Ucap salah satu perwakilan santri. Perjalanan pendistribusian Al’quran berjalan hingga pukul 16.00 WIB. Setelah  dirasa cukup, tim Rumah Tahfidz Alfatihah kemudian kembali ke kantor. Kegiatan pendistribusian ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyalurkan amanah para donatur. Selain jalan untuk bersyi’ar di jalan agama, kegiatan ini juga menjadi agenda untuk semakin membumikan Al’quran di masyarakat. Matur nuwun, terimakasih,  Jazakallah Khairan Katsiran untuk para donatur. Teriring doa dari para santri dan penerima manfaat.Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua , Aaamin.

Untuk sahabat yang ingin turut serta dalam donasi dan wakaf Al’quran bisa dilakukan dengan cara berdonasi di website alfatihah.com atau klik tombol dibawah ini