Sahabat, ketika memasuki musim kemarau salah satu yang terjadi ialah banyak wilayah-wilayah di Indonesia ialah mengalami kekeringan hingga mengakibatkan banyak sumur penduduk yang kekurangan air. Padahal, banyak aktivitas yang membutuhkan air mulai dari memasak, minum, hingga mandi. Sehingga, untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut dibutuhkanlah sebuah sumur. 

Membuat sumur adalah salah satu cara yang digunakan  untuk memilki stok cadangan air. Namun kebanyakan masyarakat ketika akan membuat sumur memiliki satu kendala biaya yang menghambat proses pembuatan sumur tersebut.

Dalam ajaran Islam selalu dianjurkan untuk selalu berbagi kepada sesama, salah satunya yaitu sedekah air yang bisa dilakukan dengan membuatkan sumur untuk orang-orang yang membutuhkan. Hal ini berdasarkan hadist Nabi SAW :  

Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air” (HR. Abu Daud).

 

Oleh karena itu,  Rumah Tahfidz Al Fatihah menginisiasi program  patungan wakaf sumur. Harapannya melalui program ini dapat membantu para penduduk untuk mencukupi kebutuhan air di musim kemarau. Sehingga, masyarakat tetap dapat mendapatkan jatah air bersih seperti biasanya.

Melalui program ini mari bersama tebarkan kepedulian kepada penduduk yang mengalami kekeringan dengan membuat sumur melalui cara berikut ini:

  • Klik tombol donasi
  • Pilih nominal yang akan didonasikan beserta kode uniknya
  • Isi kolom informasi donatur
  • Pilih metode pembayaran
  • Jangan lupa menuliskan doa
  • Klik Complete Payment

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, sahabat juga bisa membagikan halaman penggalangan dana ini ke orang-orang sekitar Semoga donasi yang sahabat sisihkan bisa mendapatkan balasan yang lebih besar oleh allah SWT amin….

 

    There are no latests news yet

20 May 2022

Alm Muhammad Jailani

Sedekah an. Alm Muhammad Jailani bin Muhammad Yusuf

orang
Rp 100.125

13 May 2022

Siti Kustiyah
Rp 50.116

28 Apr 2022

Mohammad Romin

Semoga memdapat ampunan dan rahmat Allah ...

orang
Rp 9.000.339

4 Apr 2022

Hakan abqary habibie
Rp 200.235

9 Feb 2022

Anita
Rp 100.381

4 Feb 2022

Anonim
Rp 100.122

28 Jan 2022

Supri widati
Rp 100.361