“Seringkali kami harus bergantian sandal dengan jamaah lain ketika hendak berwudu” ucap salah satu jamaah Masjid Al Mutaqin. 

Sahabat, pernahkah kamu melihat para jamaah di suatu masjid atau mushola yang harus antre bahkan kesulitan berwudu karena tidak adanya sandal menuju penampungan air wudu? 

Umumnya, masjid dan musholla di Indonesia yang menyediakan sandal wudhu .Hal ini dikarenakan iklim di Indonesia yang terkadang membuat halaman maupun lingkungan sekitar masjid menjadi kotor, sehingga bisa mengotori kaki orang yang telah berwudhu. 

Namun, dilapangan banyak ditemukan sandal wudu yang masih kurang bahkan rusak dan harus ditembel karena marbot atau pengurus masjid belum mampu membeli sandal yang baru.

Keadaan inilah yang kemudian menginspirasi Rumah Tahfidz Alfatihah (RTA) sebagai pelopor lembaga pendidikan Al’quran di Kota Semarang mengadakah wakaf sandal wudhu. Dinilai dari kebermanfaatannya, RTA menginisiasi wakaf sandal ini juga ditujukan agar memudahkan para santri binaan ketika hendak melakukan perjalan ke surau terdekat. 

 

Apalagi, sebuah wakaf yang ditunaikan dengan ikhlas pahalanya termasuk pahala jariyah. Pahala jariyah sendiri merupakan pahala yang tidak akan terputus nilai amalnya hingga seseorang meninggal dunia. 

“Jika seseorang meninggal dunia,maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Dengan nilai pahala sebesar itu, wakaf sandal masjid menjadi begitu mulia. Dengan membantu  menyediakan Sandal Wudhu saja, pijakan langkah-langkah untuk berwudhu dam mendirikan shalat akan menjadi sangat terbantu. InsyaAllah setiap langkah adalah ladang pahala yang terus mengalir seperti air. Nominal yang dikeluarkan bagi calon wakif untuk wakaf ini juga tidaklah terlalu besar  namun  akan sangat bermanfaat bagi jama’ah masjid maupun musholla untuk mendukung kegiatan ibadahnya. Untuk sahabat, yang ingin mengikuti program ini bisa menyalurkan donasinya dengan cara :

  • Klik tombol donasi
  • Pilih nominal yang akan didonasikan beserta kode uniknya
  • Isi kolom informasi donatur
  • Pilih metode pembayaran
  • Jangan lupa menuliskan doa
  • Klik Complete Payment

Semoga harta yang donatur sisihkan untuk kebaikan, berderma dengan sesama bisa menjadi tapak jalan mendapatkan  ridha Allah SWT.  Aamiin..

    There are no latests news yet

29 Apr 2022

Anonim

Semoga bisa sedikit membantu

orang
Rp 10.408