Pesantren merupakan salah satu tempat lembaga pendidikan Islam nonformal. Para santri tinggal langsung di pesantren bersama para ustadz dan ustadzahnya, agar setiap kegiatan santri dapat mudah terkontrol dan terciptanya lingkungan pembelajaran yang optimal. Oleh karena itu, pesantren merupakan lembaga yang menciptakan dan mengembangkan kepribadian muslim yang dapat berperan aktif di dalam lingkungan masyarakat modern saat ini.

Dalam membangun sebuah pesantren tentu bukanlah hal yang mudah karena memakan biaya yang tidak sedikit. Salah satu jalan untuk bisa membantu proses pembangunan sebuah pesantren ialah dengan membuka wakaf pembangunan pesantren. Dalam ajaran Islam sendiri wakaf adalah suatu amal jariyah yang tak terputus pahalanya meskipun orang berwakaf telah meninggal dunia. Seperti dalam Sabda Rasulullah SAW :

“Jika manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga hal; Shadaqah jariyah, ilmu yang diambil manfaat dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

Melihat pentingnya pondok pesantren dalam perkembangan agama Islam dan besar manfaat wakaf bagi setiap umat Islam. maka,  Rumah Tahfidz Al Fatihah saat ini membuka program untuk pembangunan pondok pesantren yang mana nantinya santri Pondok pesantren ini adalah anak yatim. Di pondok pesantren ini, santri tidak dikenakan biaya apapun. 

Saat ini rumah tahfidz Al-Fatihah sedang melakukan proses pembangunan pondok pesantren dan tidak lama lagi akan dibuka pendaftaran untuk santri pondok rumah tahfidz yatim ini.  Bagi para donatur yang ingin ikut berkontribusi langsung dalam pembangunan pondok pesantren ini bisa dengan cara ikut program wakaf pembangunan pondok pesantren Rumah Tahfidz Al fatihah  melalui langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Klik “Donasi Sekarang
  2. Pilih nominal yang akan didonasikan beserta kode uniknya
  3. Isi kolom informasi donatur
  4. Pilih metode pembayaran
  5. Jangan lupa menuliskan doa
  6. Klik Complete Payment

Semoga harta yang donatur sisihkan untuk kebaikan, berderma dengan sesama bisa menjadi jalan mendapatkan  ridha Allah SWT. Aamiin..

    There are no latests news yet

29 Jul 2022

Adhyatma
Rp 50.138

19 Jul 2022

Mulyadi

Semoga Renovasi Rumah Bapak Mulyadi berjalan dengan lancar dan bermanfaat

orang
Rp 10.359

1 Jul 2022

Muhammad Taufik Adhyatma
Rp 50.460

18 Mar 2022

Wawan
Rp 100.120

1 Nov 2021

Widi Sapta

Semoga dengan amal ini bapak saya bisa segera pulih dan kami sekeliarga bisa hidup bahagia kembali. Amin.

orang
Rp 25.195

29 Oct 2021

Anonim
Rp 50.143