Pondok pesantren merupakan tempat yang memiliki banyak peran dalam perkembangan dan kemajuan Islam sampai saat ini. Karena dalam pondok pesantren para santri belajar memperdalami ajaran-ajaran Islam. Sudah banyak tokoh ulama yang lahir dari rahim pesantren menguatkan peran pesantren sebagai sebuah lembah candradimuka untuk melahirkan calon-calon pemimpin.

Dalam sebuah pondok pesantren kendaraan sebagai sarana transportasi tentu sangat dibutuhkan. Apalagi sarana transportasi merupakan alat penunjang mobilitas santri dalam melakukan kegiatan. Semakin banyak alat transportasi yang ada tentu semakin membantu para santri dalam melaksanakan kegiatannya.

Salah satu pondok pesantren yang berfokus mendidik para penghafal Al’quran adalah Rumah Tahfidz Alfatihah (RTA) yang berlokasi di Kota Semarang. Kini, dengan semakin banyaknya santri binaan serta semakin berkembangnya kegiatan seperti Tasmi, Panahan, Rihlah,  pengajian diluar pondok, dan mobilitas lainnya membuat diperlukannya transportasi untuk memudahkan kegiatan.

Saat ada kegiatan di luar Rumah Tahfidz Al-Fatihah santri menggunakan mobil terbuka atau menggunakan mobil wali santri (bila ada yang bisa membantu). Tentu ini menjadi kendala dan hambatan untuk memberikan kemudahan kegiatan santri-santri penghafal Al-Qur’an karena tidak setiap saat tersedia.

Rumah Tahfidz Alfatihah memilki cita-cita untuk membeli sebuah kendaraan untuk keperluan transportasi santri. Namun, untuk membeli satu saja kendaraan bukanlah hal yang murah sehingga  kami mengajak #TemanBaik untuk ikut berdonasi melelaui wakaf kendaraan santri. Besarnya pahala wakaf yang akan didapatkan bagi seorang wakif sendiri seperti firman Allah SWT:

“…Dan apa saja harta yang baik yang kamu infakkan, niscaya kamu akan diberi pahalanya dengan cukup sedang kamu sedikitpun tidak akan dianiaya (dirugikan)” (Al-Baqarah 272). 

 

Wujudkan #WakafKendaraanPahalaTerusBerjalan bersama Rumah Tahfidz Al Fatihah 

Karena kendaraan tersebut akan digunakan oleh santri sehingga harapannya akan mempermudah santri penghafal qur’an dalam mendukung kegiatan pembelajarannya.Insyallah, pahalanya akan mengalir terus menjadi amal jariyah bagi seorang wakif

 

Untuk #TemanBaik yang ingin berdonasi dapat mengikuti tahapan berikut ini : 

  1. Klik “Donasi Sekarang
  2. Pilih nominal yang akan didonasikan beserta kode uniknya
  3. Isi kolom informasi donatur
  4. Pilih metode pembayaran
  5. Jangan lupa menuliskan doa
  6. Klik Complete Payment

Semoga donatur yang sudah mewakafkan hartanya di #WakafKendaraanPahalaTerusBerjalan ini diberikan umur panjang, kesehatan, rizki yang berlimpah ruah, berkah, dan berkepanjangan. Aamiin

    There are no latests news yet

29 Jun 2022

Teguh

Semoga Lancar

orang
Rp 10.414