Shalat merupakan tiang agama. Dalam haditsnya, Rasulullah telah bersabda bahwa mereka yang menjaga salat maka akan didapatinya nur, petunjuk ,dan keselamatan pada hari kiamat.Untuk menunaikan salah salah satu syaratnya ialah menggunakan pakaian yang menutup aurat serta dalam kondisi baik serta suci. oleh karena itu, alat perlengkapan sholat menjadi penting bagi umat muslim. 

Namun, tidak semua Umat Muslim memiliki perlengkapan sholat yang baik. Banyak para dhuafa, yatim, santri-santri di majelis ilmu yang menggunakan alat sholat seadanya sebagai yang terbaik milik mereka.

Oleh karena itu, Rumah Tahfidz Alfatihah (RTA) sebagai pelopor pendidikan Al-qur’an kemudian menginisiasi gerakan wakaf alat sholat untuk disalurkan pada para santri-santri binaan. 

“Syaikh Abdullah Ali Bassam berkata, “Wakaf adalah sedekah yang paling mulia. Allah SWT menganjurkannya dan menjanjikan pahala yang sangat besar bagi yang berwakaf, karena sedekah berupa wakaf tetap terus mengalirkan kebaikan dan maslahat.”

Alat sholat merupakan bagian penting untuk mendukung ibadah setiap orang muslim khususnya bagi seorang santri. Alat sholat disini terdiri dari berbagai macam, seperti sajadah, sarung bagi santri laki-laki dan mukena bagi santri perempuan.

Wakaf ini sangat dibutuhkan oleh para santri, mengingat tidak semua santri memiliki peralatan sholat yang lengkap. Dengan membantu santri melalui program wakaf ini maka wakif bisa menuai pahalanya di akhirat kelak

Untuk para #TemanBaik yang ingin membantu memakmurkan para santri sekaligus menabung pahala maka bisa mengikuti wakaf ini dengan cara :

  • Klik tombol “Donasi Sekarang”
  • Pilih nominal yang dikehendaki
  • Pilih metode pembayaran
  • Klik complete payment 

Bantuan para #TemanBaik sangatlah berharga. Insyallah dengan membantu perlengkapan satu alat solat bagi para santri, pahalanya sama dengan memperjuangkan ilmu agama . Aamiin

 

  • Yayasan Rumah Tahfidz Alfatihah
    11 Feb 2022
    Berikan Alat Sholat Terbaik Untuk Penghafal Qur’an

    Assalamualaikum wr wb

    Wakaf adalah praktik sedekah harta yang diberikan kepada orang lain dan diambil manfaat dari harta yang diwakafkan. Pahala dari harta yang di wakafkan akan terus mengalir kepada si wakif (orang yang mewakafkan) selama harta tersebut masih digunakan untuk melakukan kebaikan-kebaikan.

    Lalu bagaimana dengan orang yang mewakafkan alat sholat?

    Orang yang mewakafkan alat sholat akan mendapat pahala dari alat sholat yang diwakafkannya dan juga pahalanya akan terus mengalir sekalipun dia telah meninggal, dan selama alat sholat tersebut digunakan untuk beribadah.

    Rumah Tahfidz Al Fatihah sebagai pelopor pendidikan Al-Qur’an menginisiasi gerakan wakaf alat sholat yang nantinya akan disalurkan kepada santri penghafal qur’an.

    Alangkah bahagianya orang yang dapat menyisihkan sebagian hartanya untuk memberikan alat sholat terbaik untuk para penghafal al-quran.

    Salam tebar kebaikan

    Wassalamualikum wr wb

6 Apr 2022

Anonim
Rp 500.041

6 Apr 2022

Anonim
Rp 500.492

4 Apr 2022

Hakan abqary habibie
Rp 150.311

1 Apr 2022

Sabrina Meilina

Donasi 50 rb

orang
Rp 50.059

31 Mar 2022

Fitri Rahmawati

Untuk kemudahan jalan kesembuhan ibu saya

orang
Rp 200.363

18 Mar 2022

Anonim

Semoga bermanfaat dan berkah bagi yang menerima, aminn

orang
Rp 100.289

18 Mar 2022

Yossy Adriani
Rp 100.336