Assalamu’alaikum Wr Wb

Taukah kamu berapa hutang puasa yang harus kita bayarkan fidyahnya? Apakah hutang puasa kita sudah lunas terbayarkan semua? Akan terasa berat bukan jika kita harus membayar sekaligus fidyah puasa, Yuk sebelum Ramadhan tiba segera tunaikan hutang puasamu agar ramadhanmu lebih berkah.

Kewajiban berpuasa pada bulan Ramadhan diwajibkan bagi ummat muslim yang telah baligh dan mampu menjalankannya. Namun ada beberapa golongan orang tertentu yang tidak mampu menjalankan puasa, dan mempunyai kewajiban untuk menggantinya di lain waktu dengan membayar fidyah. Fidyah yang di anjurkan yaitu dengan cara memberi makan orang miskin.

“Dan wajib bagi orang yang berat menjalankannya (puasa) membayar fidyah, yaitu memberi makan orang miskin.” (QS. Al-Baqarah: 184)

Hukum membayar fidyah adalah wajib. Wajib disempurnakan mengikut bilangan hari yang ditinggalkan dan menjadi satu tanggungan (hutang) kepada Allah SWT sekiranya tidak dilaksanakan.

Berikut golongan yang wajib membayar fidyah karena tidak menunaikan puasa ramadhan

  1. Orang yang telah sakit parah dan diperkirakan tidak akan sembuh
  2. Para orang tua yang sudah renta
  3. Orang hamil dan menyusui
  4. Orang yang sudah meninggal (kamu bisa bayarkan hutang puasa, ayah, ibu, atau keluarga yang sudah meninggal)

Kamu bisa untuk melakukan pembayaran fidyah dengan kami Rumah Tahfidz Al Fatihah. Kenapa harus dengan Rumah Tahfidz Al Fatihah?

Melalui program fidyah ini, kami akan menyalurkan fidyah yang kamu bayar kepada santri yatim penghafal al-qur’an dan dhu’afa.

Untuk kamu yang ingin menunaikan kewajiban membayar Fidyah baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Yuk tunaikan fidyah dan bahagiakan ratusan yatim penghafal Qur’an dengan cara:

  1. Klik tombol “Donasi Sekarang”
  2. Pilih nominal yang akan didonasikan beserta kode uniknya
  3. Isi kolom informasi donatur
  4. Pilih metode pembayaran
  5. Klik Complete Payment

Semoga dengan fidyah yang kamu tunaikan dapat memberi banyak manfaat untuk santri yatim penghafal al qur’an dan dhu’afa. amiiin

 

 

    There are no latests news yet

There are no contributors yet