Sahabat, pernahkah kamu menemui pedagang lansia yang berjualan di trotoar lalu membelinya kemudian tidak lama berselang ada yang memberimu satu nasi kotak untuk makan siang? Begitulah, keajaiban dan buah manfaat dari sebuah SEDEKAH.

Salah satu amalan yang dianjurkan diperbanyak ialah sedekah dan menyantuni anak yatim. Dalam Islam, begitu dianjurkan membantu dan memuliakan anak-anak yatim. Penjelasan mengenai menyantuni anak yatim dijelaskan dalam salah satu ayat dalam Alquran yaitu 

:“Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (QS Al-Baqarah: 220).

Oleh karena itu,  Rumah Tahfidz Alfatihah (RTA) menginisiasi gerakan sedekah selama 1 bulan penuh serta dilakukan setiap hari.Nantinya, gerakan sedekah selama 1 bulan berturut-turut ditujukan untuk membantu para santri yatim dan dhuafa.Gerakan ini juga sekaligus mengajak masyarakat untuk belajar istiqomah dalam bersedekah.  Jika gerakan ini  dilakukan secara istiqomah tentu kan menuai banyak kebaikan. 

Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan  kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan. Dan apa saja kebaikan yang kamu buat, Maka Sesungguhnya Allah Maha mengetahuinya.” (QS Al-Baqarah: 215).

Bayangkan, dengan rutin melakukan sedekah setiap hari selama bulan Ramadhan #TemanBaik sudah turut berpartisipasi dalam mengukir senyuman para yatim dan dhuafa . Untuk mengikuti donasi selama 1 bulan, #TemanBaik dapat menyalurkannya melalui cara : 

  • Klik tombol “Donasi Sekarang”
  • Pilih nominal yang dikehendaki
  • Pilih metode pembayaran
  • Klik complete payment

Insyallah, dengan mengikuti sedekah ini dosa-dosa dan kesalahan kita dapat terbantu untuk dihapuskan sekaligus memudahkan datangnya jalan rezeki yang lain. Aamiin ,

  • Yayasan Rumah Tahfidz Alfatihah
    18 Apr 2022
    Sedekah Merubah Hidup Semakin Berkah

    Assalamualaikum Wr.Wb

     

    Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan yang disambut suka cita oleh umat muslim, khususnya Indonesia.

    Bagaimana tidak, bulan yang datang hanya satu tahun sekali memiliki banyak keutamaan bagi umat muslim. Salah satunya adalah pahala yang berlipat ganda. 

    Nah, tidak heran jika banyak umat muslim yang berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Salah satunya adalah bersedekah. Karena hadis dari riwayat At-Turmudzi berkata, “sedekah yang paling utama adalah sedekah di bulan Ramadan.”

    Berikut 12 keutamaan sedekah :

    1. Sedekah dapat menghapuskan dosa
    2. Orang yang bersedekah akan mendapat naungan di hari akhir
    3. Sedekah memberi keberkahan pada harta
    4. Allah melipatgandakan pahala orang yang bersedekah
    5. Terdapat pintu surga yang hanya dapat dapat dimasuki bagi orang-orang yang bersedekah
    6. Sedekah menjadi bukti keimanan seseorang
    7.  Sedekah dapat mencegah pedagang melakukan maksiat dalam jual beli
    8. Orang yang bersedekah merasakan dada yang lapang dan hati yang bahagia.
    9. Pahala sedekah terus berkembang
    10. Boleh iri terhadap orang yang dermawan bersedekah
    11. Sedekah dapat membebaskan dari siksa kubur
    12. Sedekah menjauhkan diri dari api neraka

    Sedikit Sedekah yang orang baik berikan segalanya bagi mereka yang membutuhkan.  

    Bayangkan, dengan rutin melakukan sedekah setiap hari selama bulan Ramadhan #TemanBaik sudah turut berpartisipasi dalam mengukir senyuman para yatim dan dhuafa . Untuk mengikuti donasi selama 1 bulan, #TemanBaik dapat menyalurkannya melalui cara : 

    • Klik tombol “Donasi Sekarang”
    • Pilih nominal yang dikehendaki
    • Pilih metode pembayaran
    • Klik complete payment

    Insyallah, dengan mengikuti sedekah ini dosa-dosa dan kesalahan kita dapat terbantu untuk dihapuskan sekaligus memudahkan datangnya jalan rezeki yang lain. Aamiin.

     

14 Dec 2021

Sunarto
Rp 180.398

10 Dec 2021

Anonim
Rp 100.307

24 Nov 2021

Mitahul Jannah
Rp 10.333

21 Nov 2021

Anonim

Semoga berkah

orang
Rp 10.331