Keutamaan Hari Jum’at

Hari Jumat merupakan salah satu hari istimewa. Bahkan, hari Jumat disebut sebagai sayyidul ayyam atau pemimpin hari-hari lain dalam satu pekan. Saking istimewanya, khusus pada hari Jumat Allah SWT akan membuka lebar-lebar pintu surga, mendengarkan banyak hajat dan doa hingga memberikan banyak pahala. 

Seperti dalam  riwayat dari Imam Muslim, sahabat Abu Hurairah yang mendengar bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wassalam bersabda: “Sebaik-baik hari dimana matahari terbit di saat itu adalah hari Jum’at. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukan ke dalam Surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari Surga. Dan hari Kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jum’at.” (HR Muslim)

Masyaallah, begitu bermaknanya hari Jumat. Sebagai umat Muslim yang bijak kita dapat memanfaatkan momentum ini untuk memanen pahala sebanyak-banyaknya.

Sedekah Jum’at Untuk Pahala Berlipat

Salah satu cara untuk dapat memanen pahala berlipat adalah dengan sedekah dan infaq melalui menyisikan sebagai rezeki yang kita miliki agar dapat digunakan untuk membantu Umat Muslim lain termasuk para dhuafa. Bantuan tersebut dapat berupa macam-macam seperti makanan,uang saku,atau sembako.

Untuk membantu mewujudkan hal tersebut, Yayasan Rumah Tahfidz Alfatihah (RTA) sebagai lembaga pelopor pendidikan Al’Quran di Kota Semarang menginisiasi gerakan Sedekah dan Infaq Khusus hari Jumat.

Yayasan RTA kemudian mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan ini dengan mendonasikan sebagian rezekinya setiap hari Jumat. Nantinya, dana yang telah terkumpul akan dialokasikan untuk pembelian makanan serta dibagikan kepada Para Santri dan Hafidz.

Agar memudahkan para donatur yang ingin rutin berdonasi setiap hari Jum’at, maka donasi, infaq, dan sedekah dapat disalurkan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Klik tombol “Donasi Sekarang”
  2. Pilih nominal yang akan didonasikan beserta kode uniknya
  3. Isi kolom informasi donatur
  4. Pilih metode pembayaran
  5. Jangan lupa menuliskan doa
  6. Klik Complete Payment

Semoga dengan langkah kecil ini bisa banyak membantu saudara-saudara kita diluar sana , Aamiin Aamiin Ya Rabbal A’lamin.

    There are no latests news yet

5 Aug 2022

Pradita Prameswari
Rp 25.430

1 Apr 2022

Anonim

Mohon do'akan IPAh syaripah binti ALM Darwadi di lancarkan rizkinya di normalkan persalinannya nanti sehat ibu dan bayinya tanpa kurang satu apapun

orang
Rp 25.274

31 Dec 2021

Anonim
Rp 100.301

19 Nov 2021

Reno Pratiwi

Saya bersedekah utk Almarhum Ayahanda H. Imam Bakri Danukusumo Bin Iskandar Danukusumo

orang
Rp 100.353

19 Nov 2021

Reno Pratiwi

Saya sedekahkan uang ini a/n Ibunda Hj. Sri Soekartini binti HR. Soeprapto

orang
Rp 100.275

29 Oct 2021

Yeni indrawati
Rp 100.262

29 Oct 2021

Iwan
Rp 100.186