“Alhamdulilah, segala Puji Bagi Allah.  Terimakasih nggeh Kak. Saya dan santri lain sangat senang Kak, bisa makan daging bersama-sama. Nanti Allah yang ganti sebagai balasannya ya Kak.” ucap perwakilan santri yang menerima daging kurban dari panitia Idul Adha Rumah Tahfidz Alfatihah (RTA).

Masih teringat binar mata bahagia dan senyum yang tidak henti-hentinya mengembang dari para santri yang menerima daging kurban di Hari Raya Idul Adha. Apalagi mengingat betapa lezat dan bergizinya satu daging sapi dan kambing, rasanya kita semua ingin berbagi kebahagiaan tersebut agar bisa dirasakan semua saudara-saudara kita diluar sana. 

Mengingat protein hewani yang terkandung dalam daging sapi dan kambing yang melimpah dan penting untuk menambah konsentrasi para santri penghafal Al’Quran maka setidak-tidaknya daging adalah salah satu lauk yang harus dikonsumsi para santri.

Berbagi dan berkurban merupakan salah satu amal perbuatan yang pahalanya amat besar seperti yang Rasul sabdakan yaitu :

“Tidak ada amalan anak cucu Adam pada hari raya qurban yang lebih disukai Allah melebihi dari mengucurkan darah (menyembelih hewan qurban), sesungguhnya pada hari kiamat nanti hewan-hewan tersebut akan datang lengkap dengan tanduk-tanduknya, kuku-kukunya, dan bulu- bulunya. Sesungguhnya darahnya akan sampai kepada Allah –sebagai qurban– di manapun hewan itu disembelih sebelum darahnya sampai ke tanah, maka ikhlaskanlah menyembelihnya.” (HR. Ibn Majah dan Tirmidzi)

 

Oleh karena itu, Rumah Tahfidz Alfatihah sebagai pelopor lembaga pendidikan Al’Quran,pengelola zakat, dan rumah tahfidz  menginisiasi gerakan sedekah daging qurban untuk para santri, yatim, penghafal Al’Quran, dan pejuang ilmu. Program ini juga ditujukan sebagai alternatif bagi para donatur yang ingin tetap berpartisipasi berkurban namun belum memiliki cukup dana, sehingga dapat  tetap dapat menyisihkan donasinya untuk dibelikan daging qurban bagi para santri.

Mari bersama bahu-membahu mengukir senyuman para santri, Insyallah dengan niat ikhlas membantu kesejahteraan para santri Allah akan senantiasa melindungi dan memberikan Rahmat kepada kita. 

Untuk menyalurkan donasi daging qurban bagi para santri, dapat dilakukan dengan cara :

  1. Klik “Donasi Sekarang
  2. Pilih nominal yang akan didonasikan beserta kode uniknya
  3. Isi kolom informasi donatur
  4. Pilih metode pembayaran
  5. Jangan lupa menuliskan doa
  6. Klik Complete Payment

 

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, sahabat juga bisa membagikan halaman penggalangan dana ini ke orang-orang sekitar

Semoga donasi yang sahabat sisihkan bisa mendapatkan balasan yang lebih besar oleh allah SWT amin….

    There are no latests news yet

9 Jul 2022

Anonim

Semoga Bpk Nusa Irianto Ito & anak²: Muhammad Aldian Auzan, Muhammad Alfath, Mikayla Sofiah selalu beriman & bertaqwa kpd Allah Swt. Semoga rumah kami di Haur Jaya kota Bogor, segera Allah datangkan pembelinya hingga terjual.. Aamiin yaa Robbal 'alamiin

orang
Rp 10.193

1 Jul 2022

Agung Prihantoro

Mohon doanya untuk almarhumah ibunda Hj.Sunarti binti Joyodiwiryo dan almarhumah kakak Erna Widyastuti Sulistyorini binti Slamet Sutikno agar dilapangkan kuburnya, diterima segala amal ibadahnya dan diampuni dosa-dosanya serta istri Adnin Mufattahah binti Kunowo bisa cepat hamil..

orang
Rp 50.426