Memanen Banyak Berkah Melalui Sedekah 

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinanti-nantikan oleh Umat Islam di seluruh dunia. Pada bulan suci, Allah SWT telah mengisyaratkan bahwa akan ada banyak sekali pahala dan amal perbuatan baik yang dilipatgandakan nilainya. 

Salah satu amalan yang dianjurkan diperbanyak ialah sedekah dan menyantuni anak yatim. Dalam Islam, begitu dianjurkan membantu dan memuliakan anak-anak yatim. Oleh karena itu, untuk memanfaatkan momentum tersebut Rumah Tahfidz Alfatihah (RTA) menginisiasi gerakan sedekah selama 1 bulan penuh selama bulan suci Ramadhan.

Nantinya, gerakan sedekah selama 1 bulan berturut-turut untuk membantu melengkapi kebutuhan sehari-hari para yatim dan dhuafa. Gerakan ini juga sekaligus mengajak masyarakat untuk belajar istiqomah dalam bersedekah.  Jika gerakan ini  dilakukan secara istiqomah tentu kan menuai banyak kebaikan. Bersedekah di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya 10 sampai 700 kali lipat.
Sebagaimana  sabda Rasulullah SAW dalam riwayat Imam At-Tirmidzi:
“Dari Anas RA, sahabat bertanya, ‘Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?’ Rasulullah SAW menjawab, ‘Sedekah di bulan Ramadhan,’” (HR At-Tirmidzi).

Bayangkan, dengan rutin melakukan sedekah setiap hari selama bulan Ramadhan #TemanBaik sudah turut berpartisipasi dalam mengukir senyuman para yatim dan dhuafa . Untuk mengikuti donasi selama 1 bulan, #TemanBaik dapat menyalurkannya melalui cara : 

  • Klik tombol “Donasi Sekarang”
  • Pilih nominal yang dikehendaki
  • Pilih metode pembayaran
  • Klik complete payment 

Insyallah, dengan mengikuti sedekah ini dosa-dosa dan kesalahan kita dapat terbantu untuk dihapuskan sekaligus memudahkan datangnya jalan rezeki yang lain. Aamiin ,

  • Yayasan Rumah Tahfidz Alfatihah
    18 Apr 2022
    Rutinkan Sedekah, Pahala Makin Melimpah

    Assalamualaikum Wr.Wb #Orangbaik

     

    Bagaimana kabarnya hari ini ?

    Semoga orang baik selalu dalam keadaan sehat, dimudahkan segala urusannya, dilancarkan rezekinya dan diberikan rasa syukur yang cukup. 

    Orang baik, perlu kita renungi bersama bahwa harta ada dua macam. Pertama harta yang hanya sementara, kedua harta yang kekal sampai akhirat dan membawa kita menuju jalan surga. 

    Harta yang kamu makan kemudian ke WC menjadi kotoran, atau punya pakaian mewah nanti rusak, itu termasuk golongan harta yang pertama. Namun ada harta yang kamu sedekahkan itu termasuk harta yang kekal sampai akhirat karena termasuk amal jariyah.

                                                                                                                                     BULAN RAMADHAN

    Orang baik, bulan ini adalah bulan penuh berkah. Bulan dimana salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Di bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi.

    Dalam situasi perihatin akibat pandemi covid-19, hendaknya seluruh elemen masyarakat bisa saling bahu membahu untuk meringankan beban sesama. Maka, seharusnya momentum ini dapat menjadi ladang pahala bagi umat muslim utamanya, melalui sedekah di bulan suci Ramadhan.

     

    Bayangkan, dengan rutin melakukan sedekah setiap hari selama bulan Ramadhan #TemanBaik sudah turut berpartisipasi dalam mengukir senyuman para yatim dan dhuafa . Untuk mengikuti donasi selama 1 bulan, #TemanBaik dapat menyalurkannya melalui cara : 

    • Klik tombol “Donasi Sekarang”
    • Pilih nominal yang dikehendaki
    • Pilih metode pembayaran
    • Klik complete payment 

    Insyallah, dengan mengikuti sedekah ini dosa-dosa dan kesalahan kita dapat terbantu untuk dihapuskan sekaligus memudahkan datangnya jalan rezeki yang lain. Aamiin.

15 Apr 2022

Karimah syarani

semoga Allah mampukan hamba dalam megerjakan soal” sbmptn,mendapat skor 800 dan diterima di fakultas kedokteran unair

orang
Rp 10.335

8 Apr 2022

Fika Anggun Herliana
Rp 25.477

28 Mar 2022

Imam Rosyadie
Rp 1.000.020

25 Feb 2022

Wahyono
Rp 100.046

24 Feb 2022

Iwan Dewanto
Rp 100.176

12 Nov 2021

Anonim
Rp 25.001