Keutamaan Memberikan Makanan Pada Orang yang Berpuasa

Selain setiap hari belajar menghafal Al’Quran para santri juga rutin menjalankan ibadah puasa sunnah Senin-Kamis.  Puasa Sunnah ini juga sekalian untuk melatih sikap sabar dan istiqomah para santri. Namun,masih banyak santri yang harus berbuka puasa dengan takjil yang kurang karena harus menghemat anggaran. Padahal, makanan yang bergizi sangat berpengaruh sebagai modal mendukung hafalan para santri sekaligus pelepas lapar dahaga setelah seharian berpuasa.

Allah SWT  juga sangat menganjurkan amalan memberikan makanan pada orang yang menjalankan ibadah puasa. Keutamaan memberi makan orang yang berpuasa adalah mendapatkan pahala seperti orang yang sedang berpuasa. Seperti yang dijelaskan dalam hadis yang artinya:

“Dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, berkata Rasulullah SAW. bersabda: “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi)

 Menambah Berkah dengan Berbagi Takjil Puasa Sunnah

Untuk menambah semangat dalam berpuasa sunnah,  maka para pengasuh berniat untuk memberikan makanan beserta takjil yang bergizi lebih baik dari kondisi-kondisi sebelumnya. Namun, kendalanya para pengasuh seringkali terbentur anggaran biaya. 

Untuk membantu para santri agar dapat menikmati santapan dan takjil  lebih enak serta bergizi maka Yayasan Rumah Tahfidz Alfatihah (RTA) sebagai lembaga yang menginisiasi program pendidikan dan hafalan Al’Quran kemudian mengajak masyarakat untuk turut serta dalam donasi dan sedekah untuk takjil para santri yang berpuasa sunnah.Nantinya, donasi yang sudah terkumpul akan dialokasikan sebagai uang belanja aneka sayur,buah, dan kurma sebagai takjil dan bahan berbuka puasa yang lezat dan bergizi.

Ayo, bantu para santri dan pejuang ilmu, Menambah Berkah dengan berbagi takjil puasa sunnah !

Untuk menyalurkan donasi dapat dilakukan dengan cara :

  1. Klik tombol donasi
  2. Pilih nominal yang akan didonasikan beserta kode uniknya
  3. Isi kolom informasi donatur
  4. Pilih metode pembayaran
  5. Jangan lupa menuliskan doa
  6. Klik Complete Payment

Semoga dengan langkah kecil ini bisa banyak membantu saudara-saudara kita di luar sana, Aamiin Aamiin Ya Rabbal A’lamin.

    There are no latests news yet

27 Jul 2022

Anonim

Semoga Allah selalu memberikan cahaya hidayah kepada kami. Semoga rumah kami di Bogor laku terjual..Aamiin Ya Roob

orang
Rp 10.371

24 Jul 2022

Anonim

Semoga rumah kami di Haur Jaya kota Bogor laku terjual, Allah segera datangkan pembelinya.. Aamiin Ya Robbal 'alamiin

orang
Rp 10.142

20 Jul 2022

Anonim

Semoga rumah di Haur Jaya kota Bogor laku terjual, segera ada pembelinya. Aamiin ya Robbal 'alamiin

orang
Rp 10.140

17 Jul 2022

Anonim
Rp 10.194

13 Jul 2022

Anonim
Rp 10.071

25 Mar 2022

Aang winarto
Rp 100.397

30 Dec 2021

Bambang Purwanto

Semoga berkah sedekah ini. Aamiiin

orang
Rp 50.378