Pada umumnya masyarakat indonesia menghadiahkan bacaan surat al-fatihah, yasin, dan tahlil untuk orang tua yang sudah meninggal, lalu bagaimana dengan menghadiahkan pahala sedekah? Dan diatasnamakan untuk orang tua yang masih hidup?.

Dalam islam, menghadiahkan pahala sedekah untuk orang tua yang masih hidup diperbolehkan. Hal ini sebagaimana telah dijelaskan oleh Habib Abdurrahman dalam kitab Bughyatul Mustarsyidin yang artinya:“Barangsiapa beramal untuk dirinya sendiri, kemudian dia mengucapkan, ‘ya Allah, jadikan pahala amal ini untuk si fulan (nama orang tertentu)’, maka pahala itu sampai kepadanya, baik dia masih hidup atau sudah meninggal”.

Hal ini juga disebutkan dalam hadist riwayat Imam Thabrani, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda:” Tidak ada masalah bagi seseorang jika hendak bersedekah untuk membagikan pahala sedekah tersebut pada kedua orang tuanya jika keduanya muslim. Maka pahala sedekah tersebut milik kedua orang tuanya, dan dia mendapatkan pahala seperti kedua orang tuanya tanpa mengurangi sedikitpun dari pahala kedua orang tuanya”.

Sedekah dengan atas nama orang tua merupakan bentuk berbakti kita terhadap orang tua yang sudah merawat dan membesarkan kita dengan sepenuh hati, yang diwujudkan tanpa sepengatuhan mereka.

Jelaslah sudah, tidak ada masalah jika seseorang melakukan sedekah dengan niat atas nama ayahnya atau ibunya yang  masih hidup,maupun sudah meninggal. Sehingga seorang anak dapat terus mengirimkan kado terindah untuk kedua orang tuanya.

Ayo, raih berkah dengan sedekah atas nama orangtua.

Sedekah atas nama orangtua dapat dilakukan secara online dengan cara sebagai berikut:

  1. Klik tombol “Donasi Sekarang
  2. Pilih nominal yang akan didonasikan beserta kode uniknya
  3. Isi kolom informasi donatur
  4. Pilih metode pembayaran
  5. Jangan lupa menuliskan doa
  6. Klik Complete Payment

Insyallah, semua donasi yang #TemanBaik bagikan akan menjadi pemberat amal dan pembuka jalan rezeki setiap hari. Aamiin…

 

 

    There are no latests news yet

22 Oct 2021

Iwan
Rp 50.053

16 Oct 2021

Anonim

Mohon didoakan ibu saya, Bu Kartini diberikan nikmat kesehatan dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT

orang
Rp 50.268

30 Sep 2021

Iwan Dewanto
Rp 100.299

30 Sep 2021

Iwan Dewanto
Rp 100.375

24 Sep 2021

Anonim

Mohon doa untuk selalu diberi kesehatan dan umur panjang untuk Ibu Zulmini.

orang
Rp 50.292

17 Sep 2021

Iwan Dewanto
Rp 100.428

17 Sep 2021

Iwan Dewanto
Rp 100.394