“Kamu tidak akan memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yangkamu cintai. Dan apa pun yang kamu infakkan, tentang hal itu sungguh, Allah Maha Mengetahui.” ( Ali ‘Imran Ayat 92 )

Wakaf bukanlah hal asing lagi bagi umat islam, karena wakaf merupakan salah satu ibadah yang memiliki banyak manfaat apalagi ketika wakaf tersebut dijadikan sebagai wakaf yang bersifat produktif. 

Wakaf produktif sendiri adalah sebuah skema pengelolaan donasi wakaf dari umat, yaitu dengan memproduktifkan donasi yang telah diperoleh sehingga mampu menghasilkan surplus yang berkelanjutan. Surplus wakaf produktif inilah yang menjadi sumber dana abadi bagi pembiayaan kebutuhan umat, seperti pembiayaan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Saat ini,  Rumah Tahfidz Al Fatihah sedang melakukan pembebasan lahan berupa kebun kelapa sawit yang berlokasi di Kepenuhan Raya, Rokan Hulu, Riau. Pembebasan lahan ini  Insyaallah akan dijadikan sebagai wakaf produktif. Rumah Tahfidz Al Fatihah membuka peluang kepada sahabat semua yang ingin mendapatkan pahala yang terus mengalir dengan ikut berkontribusi langsung melakukan wakaf  produktif pembebasan lahan kelapa sawit.

 

Rumah Tahfidz Alfatihah (RTA) sebagai lembaga pelopor pendidikan Al’Quran di Kota Semarang kemudian menginisiasi wakaf produktif kebun kelapa sawit sebagai upaya sekaligus mewujudkan komitmen mendukung bidang pendidikan agama Islam. Nantinya, wakaf yang telah terkumpul akan dikelola guna membantu pendidikan dan kesejahteraan para santri binaan milik RTA yang tersebar diberbagai daerah.

Rumah Tahfidz Alfatihah memiliki 3,1 hektar kebun kelapa sawit harga permeter adalah Rp. 17.500 sehingga kurang lebih total kebutuhan  wakaf mencapai Rp. 300.000.000. Wakaf tanah produktif ini nanti hasilnya bisa digunakan untuk operasional pendidikan para santri. Wakaf produktif ini dampaknya luar biasa sekali Apalagi mengingat, target  RTA adalah membebaskan 50 hektar wakaf produktif, sehingga sekaligus bisa meluaskan dan  membangun pesantren yang  di Sumatera nantinya.

Oleh karena itu, kami mengajah Para #TemanBaik untuk membantu mewujudkan sekaligus mengumpulkan wakaf tersebut melalui donasi. Cara berdonasi dapat dilakukan dengan :

  • Klik tombol donasi
  • Pilih nominal yang akan didonasikan beserta kode uniknya
  • Isi kolom informasi donatur
  • Pilih metode pembayaran
  • Jangan lupa menuliskan doa
  • Klik Complete Payment

Dengan berdonasi, para #TemanBaik telah turut membantu mengukir senyuman para pejuang ilmu, santri-santri yang sedang menimba ilmu. Semoga dengan mengikuti wakaf ini, Allah akan membantu membuka jalan rezeki dan kesehatan teman-teman semua. Aaamiin. 

    There are no latests news yet

25 Dec 2021

CINDY ZAHRANI
Rp 50.449

19 Nov 2021

Anonim
Rp 100.434